Rachel Vennya, Pengusaha Muda dengan Solidaritas Sosial Tinggi

PERJALANAN karier Rachel Vennya memang bisa dibilang sangat fantastis. Di usianya baru seperempat abad Ia sudah berhasil mendirikan berbagai unit usaha. Namun, jelas semua ini tidak pernah lepas dari peran aktifnya sejak masih menduduki bangku sekolah. Ia sudah merasakan bagaimana membangun bisnis.

Namanya semakin dikenal oleh publik berkat bisnisnya terus berkembang. Menduduki jajaran anak muda sukses di Indonesia tidak lantas menjadikannya silau atas setiap pencapaian. Ibu dua anak ini sanggup menginspirasi banyak orang melalui aksinya melakukan penggalangan dana untuk kalangan paling membutuhkan.

Sosoknya yang terus menginspirasi seringkali ditemui dalam akun instagram @rachelvennya. Di sana tidak hanya gambaran kehidupan pribadi saja, tetapi Ia juga mengenalkan bagaimana pola mengasuh anak secara baik. Xabiru dan Chava adalah gambaran buah hati yang tumbuh melalui pola asuhnya di samping padatnya berkarier.

Tidak Ingin Menunda Kesempatan Berbisnis

Karier Rachel Vennya mulai berkembang ketika Ia masih menyandang status sebagai siswi. Dibesarkan dari keluarga tidak utuh bukan membuatnya menjadi pribadi mudah terbawa arus. Ia justru berhasil membangun kerajaan bisnisnya dari sini. Kesempatan yang datang tidak pernah dilewatkan begitu saja.

Sebagai remaja yang tumbuh dengan baik dalam asuhan ibunya, Rachel memiliki tubuh subur seperti anak pada umumnya. Melalui ramuan khusus racikan sang ibu Ia perlahan menjadi lebih langsing akibat berat badannya berhasil berkurang. Ini menarik rasa penasaran teman-temannya untuk mencoba jamu racikan tersebut.

Merasa banyak sekali peminat, Ia mulai meracik resep buatan ibunya menjadi pil pelangsing. Tidak tanggung-tanggung membangun sebuah bisnis, pendaftaran produk tersebut langsung di BPOM dilakukannya sendiri. Sosoknya yang tidak pantang menyerah mulai beralih menjadi tulang punggung untuk keluarga.

Belajar dari perjalanan karier Rachel Vennya, menunda sebuah kesempatan bukan sesuatu yang baik. Di usianya yang masih belia Ia menyadari ketika kesempatan berbisnis untuknya sudah datang menyia-nyiakan hal tersebut sangat merugikan. Kegiatan eksplorasi terus dilakukan sampai saat ini sudah menjadi seorang ibu dari kedua anaknya.

Berani memanfaatkan peluang dan bersaing secara sehat dalam dunia industri, Ia membangun Kimilash House. Rumah kecantikan yang membantu kaum perempuan melakukan perawatan bulu mata ini sudah dilakukan riset terlebih dahulu agar tidak merugikan pelanggan yang datang.

Setelah menikah, Rachel mendirikan sebuah rumah makan yang mengusung tema masakan rumahan. Rumah Sedep adalah salah satu unik usahanya yang menyumbang kekayaannya di usia yang masih sangat muda. Ia sukses memperbaiki finansialnya dan keluarganya. Membuat bangga ibu tercinta adalah hal utama yang menjadi bekalnya melangkah.

Aktif Galang Dana untuk Kaum Membutuhkan

Pemilik Ravenisodd, sebuah clothing line khusus anak-anak ini juga tidak pernah absen dalam solidaritas sosial. Memiliki kehidupan tidak selalu berkecukupan sejak masih muda memunculkan keteguhan hati Rachel untuk terus membantu sesama. Ia terjun langsung dalam kegiatan kemanusiaan untuk melakukan penggalangan dana.

Berkat dukungan teman-teman dan ibunya, Ia sudah berpesan aktif melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam sebelum menikah dengan Niko Al Hakim. Kegiatan ini tidak berhenti ketika Ia menikah. Aliran dana justru berhasil membanjiri saldo untuk didonasikan.

Pada tahun 2020, Ia melakukan penggalangan dana untuk tenaga medis dalam mencegah rantai COVID-19. Tidak tanggung-tanggung aksinya berhasil meraup nilai fantastis sebesar Rp. 9 Miliar. Ini menarik kesempatan MURI untuk memberikan penghargaan kepada dirinya, tetapi secara tegas ditolak karena menurutnya Ia belum pantas menerimanya.

Kesempatan yang sulit datang dua kali memang seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin. Berkecimpung dalam dunia bisnis tidak lantas menjadikan seseorang melupakan siapa dirinya. Rachel Vennya membuktikan apabila hidup berkecukupan tidak harus membuat seseorang kehilangan rasa simpati. Kesempatan yang berdatangan membantu karier Rachel Vennya menjadi lebih baik. (Smartpedia)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansLike
547FollowersFollow
343FollowersFollow

Latest Articles