Arief Muhammad: Dulu Jualan Buku Sekarang Jadi CEO

PERJALANAN karir Arief Muhammad sukses di dunia entertain sampai bisnis tentu tidak asal masuk begitu saja. Ia memulai debutnya sebagai content creator yang akrab menyapa penikmat tayangan YouTube sejak 2012 silam. Meski belum banyak dikenal oleh masyarakat luas Ia tidak pernah absen menyajikan tayangan menarik.

Kegigihannya menjadi seorang content creator bermula ketika sering menemui seminar-seminar ketika masih menempuh pendidikan di bidang hukum. Arief mengaku beberapa kali mendapat wejangan untuk mengikuti passion apa yang dimilikinya. Sebagai salah satu kunci sukses passion merupakan sesuatu yang perlu untuk terus dikembangkan.

Tidak bisa dibilang mulus, Ia beberapa kali mengalami jatuh bangun dalam membangun dirinya sampai masa depan yang masih belum jelas arahnya. Semua hal positif mulai dilakukan. Termasuk mulai menyemarakkan dunia twitter melalui akun yang digerakkannya secara anonim sehingga berhasil membuat penasaran penggemar.

Dikenal Lewat @Poconggg di Twitter

Bisa dibilang perjalanan karir Arief Muhammad bermula dari tahun 2010. Meski belum banyak yang mengetahui siapa Arief Muhammad di balik akun sosial media @Poconggg. Akun ini dikelola secara anonim dengan menampilkan cuitan-cuitan kocak. Berhasil memikat hati pengguna twitter sejak saat itu, penggemarnya mulai bermunculan.

Namun, siapa sangka Arief masih enggan menampilkan siapa sosok di balik akun fenomenal yang sudah menemani muda-mudi twitter menghalau keluh kesah kehidupan. Mulai dari percintaan sampai topik ringan sehari-hari berhasil dikemasnya dengan menarik. Sampai pada suatu sayembara sejumlah penggemarnya berusaha mengungkap identitas di balik @Poconggg.

Di antara keramaian mereka membawa spanduk yang ditujukan untuk mencari pemilik akun tersebut. Berujung sia-sia, Ia masih enggan mengungkap siapa dirinya dan memilih melihat dari kejauhan. Tidak berselang lama identitasnya sebagai creator dibalik akun @Poconggg mulai terlihat publik ketika berhasil dibongkar oleh akun Dracula Edogawa.

Tahun 2011, Ia merilis sebuah buku berjudul “Poconggg juga Pocong”. Buku perdana ini membawa namanya sebagai creator semakin dikenal baik. Ia memiliki kesempatan melihat karyanya diangkat dalam layar lebar. Kesempatan berkarya terus membawanya menjadi pribadi aktif dalam pembuatan konten di instagram dan YouTube.

Setelah menikah bersama kekasihnya di tahun 2016, Ia memulai perjalanan baru untuk membuat konten lebih menarik. Mengajak sang istri berkolaborasi seputar keseharian berdua berhasil menambah adsense untuk YouTube. Cerita travelling berduanya memang menarik untuk dinikmati.

Berhasil menginspirasi banyak orang dan membuatnya diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo mengunjungi Istana Negara. Bersama sejumlah influencer lainnya, Ia hadir untuk menerima sebuah penghargaan. Ia berhasil membuktikan mengikuti passion bukanlah sesuatu yang merugikan untuk menjamin masa depannya.

CEO Brand Fashion Prepp Studio

Tidak berhenti menjadi content creator saja, perjalanan karir Arief Muhammad selanjutnya semakin menanjak berkat bisnis baru yang mulai ditekuni. Mulai dari makanan sampai pakaian sudah akrab menjadi sesuatu yang perlu diurusnya setiap hari bersama istri tercinta.

Mengenalkan Hello Nuku sebagai salah satu brand fashion sepatu khusus wanita tidak cukup untuknya. Selain produk sepatu berkualitas dengan desain berkelas tersebut Ia juga merupakan CEO dari Prepp Studio. Bedanya produk ini lebih berfokus kepada style fashion laki-laki.

Ia juga masih punya segundang bisnis yang merambah dalam dunia makanan. Mulai dari Cakekinian dengan varian rasa menggugah selera, juga ada Mie Bangcat yang siap menggoyang lidah. Mengikuti trend anak muda yang gemar nongkrong, mengelola bisnis makanan memang salah satu kekayaan menjanjikan.

Keahliannya dalam mengelola bisnis bersama sang istri tentu tidak didapatkan begitu saja. Sejak masih muda Ia sudah mengalami jatuh bangunnya sendiri. Mulai dari berjualan pulsa sampai sate di warung pinggiran pernah dilakukannya. Perjalanan karir Arief Muhammad tidak pernah lepas dari passion yang sudah diikutinya. (Smartpedia)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansLike
547FollowersFollow
343FollowersFollow

Latest Articles