Terapkan Kurikulum Merdeka, Berikut Keunggulan Sekolah Penggerak

SMARTPEDIA.ID – SMP Dwijendra Denpasar ditunjuk sebagai salah satu Sekolah Penggerak oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek. SMP Dwijendra menjadi salah satu dari enam sekolah swasta yang terpilih melaksanakan Kurikulum Merdeka.

Kepala SMP Dwijendra Denpasar Ketut Budayasa, ST. menjelaskan, untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka pada Sekolah Penggeraknya, pihaknya menjalani serangkaian pendampingan dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

“Di sekolah penggerak ini kita diberikan kebebasan mengaplikasikan sesuai dengan kondisi sekolah, dan kita mendapatkan fasilitas dari pusat,” kata Budayasa di Denpasar, Jumat, 20 Mei 2022.

Dengan berstatus sebagai Sekolah Penggerak, SMP Dwijendra nantinya akan memberikan pendampingan bagi sekolah lain yang menerapkan Kurikulum Merdeka.

Sekolah penggerak ini memiliki tugas mengubah paradigma kepemimpinan pendidikan Indonesia. Dari paradigma kepemimpinan yang berfokus kepada administrasi pendidikan, menjadi paradigma kepemimpinan yang berfokus kepada pembelajaran murid.

Dengan terpilihnya SMP Dwijendra sebagai pilot project Sekolah Penggerak, kata Budayasa, secara tidak langsung akan mendongkrak kualitas pembelajaran di sekolah tersebut. (Way)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansSuka
547PengikutMengikuti
343PengikutMengikuti

Latest Articles