Orang yang Tepat, di Tempat yang Tepat

SMARTPEDIA.ID – Generasi muda penuh ambisi dan semangat membara, namun sering kali karena tergesa-gesa memilih akhirnya menyesal, sebab pilihan mereka tidak tepat sesuai dengan keahliannya. Anak muda sering berkata, “Sudahlah yang penting aku dapat pekerjaan?”

Tapi dalam perjalanannya baru terasa bahwa pekerjaan itu tidak sesuai dengan bidang ilmu yang dimilikinya, mulailah babak baru kesulitan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang wajib dituntaskan, mungkin alasan klasik yang penting dapat uang untuk menutupi kebutuhannya, seharusnya dihindari.

Sebelum ini terjadi, sebaiknya generasi muda mulai membuat perencanaan sejak dini, untuk dapat memenangkan persaingan ketat di dunia kerja. Dr. Silas Buntoro, seorang dosen senior di STT Tawangmangu pernah berkata, “Gagal membuat perencanaan, berarti merencanakan kegagalan”

Nasihat Sang Dosen, perlu direnungkan dan dipahami, agar anda tidak salah jalan dalam meraih cita-cita. Sebab kesuksesan karir anda dimulai ketika anda dapat menikmati situasi dan kondisi pekerjaan anda saat ini.

Ayo ambil buku dan tuliskan perencanaan jangka pendek dan jangka panjang, lalu persiapkan diri anda dengan tekun belajar, ingat jangan meremehkan waktu, karena waktu tidak akan pernah kembali lagi. Apa yang anda lakukan saat ini, menentukan masa depanmu.
(Dedy Rochendi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansSuka
547PengikutMengikuti
343PengikutMengikuti

Latest Articles