Boost Mood di Pagi Hari dengan Kebiasaan ini agar Semangat Seharian

SMARTPEDIA.ID – Banyak orang yang akan memulai harinya dengan rasa malas. Mulai dari membuka mata di pagi hari saat bangun tidur, sampai masuk jam aktifitas kerja atau kuliah masih terasa berat untuk memulai hari yang baru. Ngantuk, malas, lemes, dan bahkan pagi-pagi sudah kecewa dan marah. Nah beberapa hal ini kalau dibiarkan dan selalu dituruti akan sangat mengganggu aktifitas dan kesuksesan kita.

Pagi hari mulai dari kita membuka mata dan bangun dari tempat tidur adalah awal untuk memulai hal baru dengan semangat baru. Awal untuk menuju kesuksesan kita. Gerbang kesuksesan kita ada pada produktifitas, semangat, dan niat kita. Seberapa produktif kita menjalani hari-hari kita akan dipacu oleh semangat dan niat kita. Ketiga hal ini akan selalu berhubungan. Karena tanpa niat, produktifitas dan semangat mustahil seseorang dapat meraih kesuksesan.

Kamu seorang penulis, saat membuka mata di pagi hari tiba-tiba muncul ide untuk menulis. Sebuah tema yang akan ditulis sudah didapat. Namun kalian malas. Tidak semangat untuk menulis. Ini adalah contoh kasus kegagalan dalam penerapan produktifitas, semangat dan niat untuk kesuksesan kalian.

Lalu bagaimana agar kalian tidak terjebak dalam kemalasan? Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menghindari hal-hal ini.

Yang pertama, set up waktu bangun tidur kalian di pagi hari. Nyalakan alarm agar kalian tidak kesiangan atau terlambat. Hal ini sangat penting dilakukan agar kalian bisa mempersiapakan diri lebih awal untuk aktifitas kalian.

Yang kedua segeralah membuka mata saat kalian dengar bunyi alarm. Bangun dan duduk sesaat untuk melemaskan otot-otot kalian setelah semalaman tertidur. Membuka mata dan buru-buru bangun meninggalkan tempat tidur tidak baik untuk kesehatan kalian. Duduk sekitar 5 menit di atas tempat tidur kalian agar peredaran darah dan otot-otot kembali normal.

Setelah kalian merasa sudah aman, segeralah bangun dan ambil segelas air putih untuk diminum. Jika kalian merasa ingin ke toilet segera lakukan. Kemudian segeralah melakukan aktifitas selanjutnya seperti olah raga di pagi hari. Lakukan olah raga atau exercise di pagi hari minimal 30 menit. Hal ini akan membuat badan anda lebih bugar dan semangat. Rasa malas akan sirna karena olah raga atau exercise yang kalian lakukan.

Selanjutanya mandi. Mandi di pagi hari bisa membuat otak dan badan kalian fresh dan memicu semangat. Menghilangkan rasa malas dan kalian akan merasa lebih segar. Mandi di pagi hari juga sangat baik bagi kesehatan kalian baik fisik maupun mental karena bisa menghindari depresi.

Hal lain yang wajib kalian lakukan adalah sarapan pagi. Ambil sarapan sehat yang bisa membuat kalian bertenaga. Mengkonsumsi menu sarapan sehat adalah bagian dari pola hidup sehat dan mempengaruhi aktifitas seharian kalian. Tapi ingat jangan makan berlebihan di pagi hari. Karena kalian akan mengantuk dan tidak produktif. Beberapa contoh makanan sehat untuk sarapan antara lain, telor, yogurt, salat buah dan sayur, pisang, blueberry, kopi, teh hijau dan oatmeal. Nah kalian bisa mencoba dan membiasakan sarapan dengan menu sehat ini.

Jika sudah selesai semuanya, segeralah berangkat untuk beraktifitas. Ingat kesuksesan itu hanya kita yang bisa menentukan bukan orang lain. (maha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansSuka
547PengikutMengikuti
343PengikutMengikuti

Latest Articles