Jadilah Pembuat Keputusan Penting

SMARTPEDIA.ID Hidup ini seringkali berada di persimpangan jalan, mana yang harus dipilih? Anak muda biasanya ragu dan selalu mengambil keputusan kolektif, artinya mana yang dipilih oleh teman-temannya, itulah yang ia pilih, ujung-ujungnya kecewa alias menyesal.

Sebab itu anda sebagai generasi muda bangsa Indonesia harus berani mengambil keputusan dan siap dengan segala resikonya, ada rasa bangga bila keputusan yang anda ambil ternyata tepat dan berhasil, namun bila gagal, ulang terus sampai berhasil, anda perlu belajar dari Thomas Alfa Edison, sang pencipta Lampu Listrik.

Thomas Alfa Edison pernah di undang untuk berbicara di sebuah pertemuan para ilmuwan dan bangsawan di Ingris, Edison mendapat pertanyaan dari seorang bangsawan,“Thomas telah ku dengar engkau gagal sampai 1448 kali dalam mengadakan uji coba menemukan lampu listrik ya?” kata bangsawan itu, dengan nada mengejek.

Edison menjawab, “Maaf saya tak pernah gagal, saya cuma menemukan langkah awal untuk menbuat lampu listrik menyala sebanyak 1448 kali, dan akhirnya pada percobaan ke 1449 kali, barulah LAMPU LISTRIK menyala”

Banyak anak muda baru gagal sekali aja langsung kapok, ingat, sukses itu bukan pemberian tapi perjuangan, kobarkan tekadmu wahai anak muda, anda pasti bisa seperti Thomas Alfa Edison. (Kang Dedy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansSuka
547PengikutMengikuti
343PengikutMengikuti

Latest Articles