Buat Kalian yang Ingin Menyerah? Urungkan Niat Itu, Jadilah Pribadi Tangguh

SMARTPEDIA.ID – Tidak sedikit orang yang terpuruk karena suatu persoalan yang mendera hidupnya. Tidak sedikit pula orang mengalami kendala yang bisa saja membuatnya putus asa.

Ya, setiap orang pasti memiliki persoalan. Berat atau ringan persoalan bukanlah menjadi ukuran. Namun, yang terpenting, bagaimana kita mampu menghadapi dan mengatasinya dengan cara positif dan langkah yang tepat.

Buat kalian yang ingin menyerah, harap pertimbangkan lagi. Sebab, tidak ada persoalan yang tak dapat diatasi. Kita hanya perlu berbuat dan membangun semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Jadi, untuk kalian yang ingin menyerah, segera urungkan niat itu dan kembali melihat, betapa berartinya hidup ini. Setiap orang memiliki pribadi yang unik yang tidak sama dengan yang lain.

Sehingga jika kita suatu ketika melakukan kesalahan, merasa gagal atau merasa tidak berguna, itu sifatnya manusiawi dan segeralah untuk:

1. Stop menghakimi diri sendiri (self blame)
Memberikan penghakiman terhadap diri sendiri bukan sebuah sikap bijak. Pun demikian halnya, menghakimi orang lain. Melemparkan kesalahan terhadap diri sendiri justru akan memberikan dampak buruk. Sebab, perilaku itu lambat laun akan menjadi kebiasaan. Bahkan untuk hal yang kalian benar-benar tak terlibat.

2. Stop Menyalahkan Keadaan
Realita memang selalu terdengar dan terlihat menyakitkan. Tapi, itulah sebenarnya yang harus kita hadapi tanpa perlu mencari kambing hitam atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Tapi sebelum menyebut kegagalan sebagai realita? Periksa diri sendiri, sudahkah kita melakukan yang terbaik untuk sesuatu yang kita perjuangkan?

Melihat diri sendiri dan memperbaiki kekeliruan yang pernah kita lakukan menjadi jawaban yang tepat sebelum menyalahkan keadaan.

3. Membangun Mimpi
Mimpi membawa harapan yang akhirnya menjadi kenyataan. Ada kalanya kita tidak mampu mencapai mimpi yang kita bangun. Tapi itu bukanlah akhir dari segalanya.

Sejatinya, kegagalan itu sebagai kesuksesan yang tertunda. Justru dengan kegagalan itu, kita bisa belajar untuk memperbaiki usaha mengejar harapan dan cita-cita. Kita akan lebih fokus dibandingkan orang yang tidak punya target apapun.

Jangan menjadi pribadi yang mudah menyerah dan hidup dalam kekhawatiran. Keyakinan adalah motivasi besar untuk menggapai sukses.

Hidup adalah sebuah perjuangan dan perjuangan butuh pengorbanan. Setiap pengorbanan dibutuhkan ketabahan dan setiap ketabahan dibutuhkan keyakinan. (Way)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansSuka
547PengikutMengikuti
343PengikutMengikuti

Latest Articles