Tips Simple Merawat Leptop

SMARTPEDIA.ID – Gadget sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Misalnya leptop. Benda ini sangat dibutuhkan juga oleh para pelajar dan mahasiswa. Leptop untuk pelajar dan mahasiswa sangatlah penting. Tapi sebagian orang tidak tahu cara merawat leptop yang benar.

Lalu bagaimana cara merawatnya ? Merawat gadget misalnya leptop memang tak semudah yang kita bayangkan. Jika salah perawatan leptop akan cepat rusak. Nah berikut ini ada beberapa tips, bagaiman caranya merawat leptop agar leptop kalian tidak cepat rusak.

1. Pasang charger leptop dengan tepat
Kebiasaan memasang charger leptop yang tidak tepat bisa mempercepat kerusakan leptop kalian. Pasang charger ke listrik terlebih dahulu sebelum kalian memasang ke leptop. Karena loncatan daya pada kabel listrik belum stabil sehingga jika kalian salah memasang akan mempercepat kerusakan motherboard pada leptop kalian.

2. Hindari mengisi daya leptop saat baterai belum habis
Sebaiknya hindari mengisi daya leptop saat baterai masih di atas 30%. Tetapi kalian juga harus menghindari mengisi daya saat baterai leptop sudah kosong. Kedua hal ini jika kalian lakukan akan membuat kualitas baterai leptop kalian berkurang dan tidak tahan lama.

3. Hindari juga meletakkan leptop di pangkuan
Mungkin kalian merasa nyaman jika menggunakan leptop sambil diletakkan di atas pangkuan kalian. Tapi ingat, kebiasaan yang satu ini jika kalian tidak hindari akan mempercepat kerusakan leptop kalian juga. Karena saat kalian menggunakan dan meletakkan leptop di atas pangkuan, membuat aliran udara di bawah leptop terhambat dan terperangkap.
Hal ini akan mudah membuat leptop kalian cepat panas atau overheat.

4. Jangan menutup layar leptop sesaat setelah digunakan
Banyak orang yang mengabaikan cara menutup layar leptop. Kebiasaan menutup layar leptop setelah digunakan ini juga bisa mempercepat kerusakan leptop. Nah, untuk menghindari kerusakan, diamkan sejenak leptop kalian setelah digunakan hingga suhu leptop kembali normal, lalu tutup layar leptop kalian.
Langsung menutup leptop setelah digunakan dapat menyebabkan kerusakan LCD Leptop.

Beberapa tips di atas bisa kalian lakukan agar leptop kalian awet dan tidak cepat rusak. (maha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

10,254FansSuka
547PengikutMengikuti
343PengikutMengikuti

Latest Articles